Sabtu, 02 Juni 2012

Ada saja alasan yang terucap dari mulut seorang pria saat dia ketahuan selingkuh. Ada yang mengaku terpaksa berkhianat karena khilaf, dendam, namun ada juga yang percaya diri melakukannya karena yakin tak akan pernah ketahuan. Yang pasti banyak hubungan hancur karena perselingkuhan.

Ketika merasa tersakiti, justru beberapa wanita melakukan tindakan yang memperparah keadaan.Bukannya memperbaiki hubungan atau setidaknya mengakhiri dengan baik-baik, beberapa hal yang dilakukan justru menimbulkan kekecewaan lebih dalam.Ada tiga kesalahan yang kerap kali dilakukan wanita sebagai reaksi terhadap perselingkuhan yang dilakukan pasangannya.

1. Melakukan Investigasi
Ketika seorang wanita mencurigai pasangannya melakukan perselingkuhan, kesalahan pertama yang dilakukannya adalah melakukan misi pencarian data. Memata-matai, bertanya pada teman-teman pasangan serta menginvestigasi pasangan. Wanita menghabiskan waktunya untuk sesuatu yang tidak penting dengan mencari bukti yang sesungguhnya jelas, yaitu sudah berakhirnya hubungan percintaan. Anda tidak perlu mencari bukti pada hubungan yang sudah gagal.

Jika Anda mencurigai pasangan selingkuh, lebih baik ajak bicara baik-baik secara dewasa. Penemuan bukti-bukti bahwa dia selingkuh tidak akan menyelesaikan masalah. Hanya akan memunculkan rasa paranoid dan membuat Anda 'gila'. Kedepankan komunikasi untuk mempertegas komitmen dari pada membuang energi yang justru membuat resah.

2. Menyalahkan Wanita Lain
Dalam kondisi terbakar cemburu, wanita kerap tak bisa berpikir logis. Mereka kerap menitikberatkan kesalahan pada wanita lain, sehingga kecenderungannya lebih mudah memaafkan pasangannya. Padahal, perselingkuhan itu belum tentu karena godaan wanita lain.
 
Mungkin wanita yang saat ini berhubungan dengan pasangan, terlihat jahat di mata Anda. Tetapi itu bukanlah inti sebenarnya. Hal yang perlu Anda ketahui adalah ternyata pasangan bukanlah orang yang bisa memegang komitmen. Ia tak bisa jujur dan melakukan perselingkuhan.Orang yang berselingkuh akan tetap menjadi peselingkuh.

3. Berubah demi pasangan
Banyak wanita saat mengetahui pasangannya selingkuh merasakan dilema. Di satu sisi mereka pasti marah karena telah dikhianati. Di sisi lain, mereka merasa perlu menahan emosi karena takut putus.
Jika pasangan berselingkuh, yang paling terakhir diinginkan biasanya adalah membuatnya ia tetap bersama Anda. Saat rasa takut putus sudah berkuasa, wanita cenderung memaafkan kecurangan pasangan. Mereka bahkan rela melakukan apa saja demi merebut kembali perhatian pasangannya. Mereka seperti memaksakan diri dalam hubungan yang sebenarnya sudah tak nyaman lagi.

Ia tidak cukup dewasa dalam mengatasi masalah dan masalahnya bukan pada diri Anda. Karena bukan Anda faktor pendorong perselingkuhannya, Anda pun tidak dapat menghentikannya. Tidak ada yang dapat Anda ubah dari pria yang berselingkuh untuk menjadi setia.Berhenti berpikir bahwa jika Anda lebih kurus, lebih cantik, atau lebih menarik ia akan lebih setia. Saat pasangan berselingkuh, tandanya ia sama sekali tidak memikirkan Anda.

0 komentar:

Posting Komentar